November 13

My Unforgottable Experience

Hai semua, bagi kalian yang menemukan blog ini mungkin kalian adalah mahasiswa baru yang mau melaksanakan PPSMB atau sudah melaksanakannya tapi sedang iseng mencari-cari tentang PPSMB 😀

Bulan Agustus tepatnya tanggal 1, saya dan gamada melaksanakan kegiatan PPSMB untuk yang pertama kalinya. Kami dikumpulkan di Lapangan Pancasila dan diberi penjelasan mengenai hal-hal yang harus kami persiapkan untuk seminggu kedepan. Sungguh bangga rasanya menjadi salah satu gamada saat itu. Sejujurnya, saya bertanya-tanya dalam hati “Bagaimana pelaksanaan PPSMB ini? Apakah menakutkan? ataukah menyenangkan?” saya tidak bisa mendapat jawaban itu hingga saya memulai menjalankan hari demi hari seminggu PPSMB itu. Dan jawabannya adalah “ini sungguh menyenangkan!!!” memang saya akui kami diberikan tugas yang yaa bisa dikatakan tidak sedikit, tapi dari tugas itulah kami-mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada menjadi mengenal tempat kami menimba ilmu, dari hal-hal yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya hingga hal-hal yang sudah umum tapi sangat ditekankan (saya harap Anda mengerti maksud saya 😀 )

img_1937

Kami memulai PPSMB dari tahap Fakultas kemudian dilanjutkan tahap universitas. Seorang cofas saya waktu itu (tahap fakultas), dia selalu mengatakan kepada kami untuk selalu semangat, mengingatkan untuk selalu sarapan dan menanyakan kepada kami jika ada yang sakit langsung memberitahu cofas, mereka benar-benar perhatian kepada kami, awalnya saya berpikir ‘apakah mereka berkata seperti itu karna setelah ini kami (gamada) akan melakukan kegiatan yang berat-berat? ataukan mereka akan melakukan shock therapy kepada kami?’ dan jawabannya adalah “APA YANG SAYA PIKIRKAN ADALAH SALAH”, saat itu kegiatan kami hanya di GSP dan mendengarkan sebuah (seperti) seminar, dan setelah itu kami membuat formasi di Lapangan Pancasila, hanya itu tidak lebih, tidak ada yang menakutkan, yang ada hanyalah seru dan menyenangkan.

img_1862

Seminggu mengikuti PPSMB memberikan saya banyak sekali pelajaran, yang pertama, saya belajar arti toleransi karena saat PPSMB tahap universitas, kami dibentuk sebuah gugus yang berisikan gamada dari berbagai  fakultas, yangmana mereka juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, tapi dari sanalah saya merasakan bahwa Universits Gadjah Mada menjadi tempat kami (seluruh masyarakat Indonesia) dapat berkumpul dan mengenal. Pelajaran kedua yang dapat saya ambil adalah, saya belajar untuk berani dari teman-teman saya, mereka dengan bermacam-macam sifat dan karakter membuat saya dapat memetik dan mencontoh hal baik apa yang mereka punya dan patut untuk dicontoh. Dan pelajaran yang dapat saya ambil dan terpenting adalah saya bisa lebih mengenal jauuh lebih dekat mengenai Universitas Gadjah Mada :))

Dan ada satu hal yang tidak boleh saya lupakan, dan harus saya beritahu kepada kalian bahwa, saya sangat bangga menjadi salah satu orang yang berada dalam formasi PPSMB Palapa 2016 ini, terimakasih kakak-kakak yang sudah menyiapkan semua itu dengan sangat baik dan mengesankan, terimakasih atas kerja keras kalian, saya sebagai peserta PPSMB Palapa 2016 sangat mengapresiasi hasil karya yang menakjubkan tersebut :))

dan untuk kalian yang ingin melihat bagaimana keseruan pelaksanaan PPSMB Palapa 2016 bisa klik link ini https://www.youtube.com/watch?v=hf-KGuupGus

Pancasila jiwa kami

Bakti untuk negeri

UGM bersatu ..

Bangkitlah nusantaraku..


Copyright 2021. All rights reserved.

Posted November 13, 2016 by nada.nugrahaeni in category "Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.